Sabtu, 17 Desember 2011

KULIAH UMUM TOKOH INTELEKTUAL MUDA ANIES BASWEDAN

 
Mahasiswa Bidik Misi UNM turut andil menjadi peserta dalam acara Kuliah Umum yang di bawakan oleh Rektor Universitas Paramadina, Prof. Dr. Anies Baswedan, Ph.D  di gedung Auditorium Ammanagappa UNM (16/12).  Acara ini diprakarsai oleh Lembaga Penerbitan dan Penyiaran (LPPM) Profesi UNM yang bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Selatan.


Kuliah umum yang disampaikan oleh tokoh intelektual muda ini banyak memberikan inspirasi  dan dorongan kepada setiap peserta yang hadir dalam kuliah umum ini. Apalagi acara ini dipandu langsung oleh  seorang moderator muda Andi Fajar Asti, S.Pd., M.Pd.,M.Sc yang juga merupakan salah satu dari pembina Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi (IKBIM) UNM.




Sekilas tentang Anies Baswedan, beliau adalah intelektual muda  Indonesia yang sudah mendunia dan berwawasan global. Pada April 2008, dia dinobatkan sebagai satu dari 100 intelektual publik dunia paling berpengaruh oleh majalah Foreign Policy yang berbasis di Amerika Serikat.


Anies juga dikenal sebagai penggagas “Indonesia Mengajar”, yang merekrut sarjana-sarjana terbaik dari seluruh penjuru Tanah Air kemudian menempatkan mereka ke beberapa daerah terpencil. Di sana, mereka membagi inspirasi dan belajar mengenal masyarakat dan mencintai bangsanya secara lebih mendalam.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Navigation Menu

About me

Kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Search

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support