Rabu, 25 Januari 2012

MHMMD, Kunci Meraih Mimpi

“Mulailah semua dari mimpi, sehingga anda tahu kemana akan pergi dan akan menjadi apa di masa yang akan datang”, papar Marwah Daud dihadapan ratusan mahasiswa UNM program Bidikmisi 2011.


Mahasiswa UNM program Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Berprestasi (Bidikmisi) 2011 mengikuti pendidikan karakter yang dibawakan oleh Marwah Daud Ibrahim atas undangan Rektor UNM Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd. “Kita semua perlu berbangga karena acara ini dihadiri oleh wanita tangguh dengan kemampuan mampu mengasah jati diri anak dan mahasiswa. Terbukti dengan segala prestasi yang diukirnya, diantaranya beliau lulusan universitas luar negeri yang di saat masih jarang orang bisa belajar ke luar negeri”, papar Prof. Arismunandar.
Pada kesempatan tersebut Marwah Daud memberikan pengayaan serta pencerahan bagi mahasiswa untuk menggali dan mengetahui jati diri demi menggapai masa depan yang cerah. Keseluruhan materinya fokus pada tatalaksana program, yakni mengelola hidup dan merencanakan masa depan (MHMMD).
Marwah Daud juga menambahkan bahwa jika dibandingkan masyarakat Barat dan masyarakat di Indonesia, misalnya di Amerika banyak orang yang terus bekerja keras tanpa kenal istirahat. Tak sedikit mahasiswa bekerja sambil kuliah untuk mencapai sesuatu yang diinginkan seperti ingin keliling Eropa. Mereka membuat catatan dan tidak berhenti sebelum mereka menggapainya. Salah satunya dengan MHMMD dengan menerapkan beberapa metode diantaranya metode sharing, pengisian lembar kerja, games, presentasi, dan perenungan. (Tiwi Humas/Med)

Share:

0 comments:

Posting Komentar

KEGIATAN KAMI

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM Periode 2017-2018

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Theme Support