Selasa, 10 April 2012

Mahasiswa Bidik Misi UNM Bikin Haru Mendikbud

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Ir KH. Mohammad Nuh, DEA, melakukan kunjungan kerja ke Univeristas Negeri Makassar (UNM), Sabtu lalu. Dalam kesempatan itu, Mendikbud lebih banyak berinteraksi langsung kepada mahasiswa bidik misi UNM dan mahasiswa program SM3T.

Siti Nur Qalbi, mahasiswi bidik misi Jurusan Psikologi, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Mendikbud yang telah memprogramkan Bidik Misi, sehingga dirinya bisa menikmati pendidikan di UNM. "Saya sempat putus asa pak, karena ayah saya hanya penjual ban bekas, " curhatnya kepada Mendikbud.

Kesempatan kuliah betul-betul dimanfaatkan oleh Qalbi untuk bersungguh-sungguh menuntut ilmu, hasilnya dia meraih IPK 4.0. Selain Qalbi, Roy Marten yang juga merupakan mahasiswa Bidik Misi jurusan Kepelatihan juga meraih IPK yang sama 4.0. Anak seorang buruh bangunan ini awalnya juga sudah putus asa tak bisa menikmati bangku kuliah. Pasalnya, latar belakang ekonomi keluarganya yang tidak mampu membiayai kuliahnya. "Saya ini dari kampung yang jauh pak, dari Makassar ditempuh selama 15 jam perjalanan, belum lagi orang tua hanya pekerja serabutan, jadi kuliah dulu bagi saya hanya mimpi," katanya.

Mendengar pernyataan mahasiswa, Mohammad Nuh menjadi terharu, ia sangat mengapresiasi semangat belajar mahasiswa bidik misi yang begitu tinggi. "Asalkan ada kemauan kuat, pasti akan ada jalan," nasihat Nuh. Mantan Rektor ITS ini juga meresmikan penggunaan gedung lima lantai Program Pascasarjana UNM. (rls/una)


Sumber: Fajar Online
Share:

2 komentar:

  1. I LOVE YOU BIDIK MISI ...kamu membuatku bisa lagi melanjutkan pendidikan....

    BalasHapus

KEGIATAN KAMI

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM Periode 2017-2018

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Theme Support