Kamis, 26 April 2012

MAHASISWA BIDIK MISI UNM JADI PEMAKALAH DI INTERNATIONAL CONFERENCE AND CALL FOR PAPER DI UNY

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bekerjasama dengan Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) baru- baru ini melaksanakan kegiatan International Conference and Call For Paper. Kegiatan International Conference and Call for Paper ini mengambil tema “ICT in Education”. Acara International Conference and Call for Paper meliputi seminar internasional dan seminar call for paper. Seminar internasional diselenggarakan di Gedung KPLT Lantai 3 FT UNY dan untuk seminar call for paper diselenggarakan di Ruang Seminar Gedung Kuliah 1 FBS UNY, Gedung Pusat Layanan Akademik (PLA) Lantai 3 FBS UNY dan Gedung Student Center Lantai 3 UNY.
Peserta Call for Paper awalnya mengirimkan abstrak makalah, kemudian pihak panitia menyeleksi abstrak makalah-makalah peserta. Makalah yang lolos seleksi kemudian dilengkapi oleh peserta yang menulisnya. Setelah itu peserta mempresentasikan makalahnya dalam seminar call for paper ini. Untuk sub tema dari makalah-makalah tersebut hendaknya berkaitan dengan tema seminar internasional yakni “ICT in Education”.
Para peserta Call for Paper ini berasal dari kalangan mahasiswa seluruh indonesia, dosen dan kalangan umum. Para peserta Call for Paper ini nantinya akan mempresentasikan karya tulis ilmiahnya dalam kegiatan tersebut, tentunya dengan menggunakan bahasa Inggris. Salah satu yang menjadi pemakalah dalam kegiatan International Conference and Call for Paper  ialah mahasiswa Bidik Misi Universitas Negeri Makassar, atas nama Yusri dengan judl karya tulis “Bugis Linux Ubuntu”.
 Kegiatan ini nantinya akan memberikan pengetahuan dan pengalaman mengenai pentingnya ICT in Education. Kemampuan peserta didik memanfaatkan ICT dalam pembelajaran diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan mampu mewujudkan eksistensi Indonesia di mata internasional bahwa generasi muda di Indonesia juga mampu menghadapi tantangan di era digital ini, yakni terampil dalam menggunakan dan memanfaatkan ICT.
Kegiatan International Conference and Call for Paper dikemas secara menarik dengan mendatangkan pembicara-pembicara terkemuka dari Belanda, Korea Selatan, serta dari Indonesia, diantaranya yaitu Mr. Deny Smeets dari HAN University, Belanda, sebagai pakar dalam bidang ICT, Prof. Dr. Man-Gon Park dari PuKyong National University, Korea, sebagai pakar dalam bidang pendidikan ICT, serta Herman Dwi Surjono, Drs, M.Sc., MT., Ph.D dari Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia, sebagai pakar dalam bidang E-Learning, multimedia pembelajaran, dan pemrograman.
Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu event yang dapat berperan dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, terampil dan  professional memanfaatkan ICT dalam pembelajaran serta menuju bangsa Indonesia yang cendekia dan mandiri. Selain itu kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi organisasi yang lain untuk mengadakan kegiatan serupa yang lebih bermanfaat.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

KEGIATAN KAMI

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM Periode 2017-2018

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Theme Support