Selasa, 26 Juni 2012

2 Mahasiswa Bidikmisi UNM Ikut Festival Kesenian Tingkat Daerah di Sinjai

Aneka tari dan tradisional dan lagu daerah dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dipentaskan di Sinjai mulai, Kamis malam, 21 Juni. Festival kesenian daerah yang digelar Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS) ini akan berlangsung hingga Minggu, 24 Juni.

Festival ini diisi tiga acara pokok, yakni lomba tari kreasi tradisional, lomba lagu daerah, dan lomba karnaval. Pesertanya adalah kelompok seni dari Sulsel dan Sulbar, sanggar seni tradisional, serta unit kegiatan mahasiswa atau pelajar se-Sulsel dan Sulbar (Fajar Online,23/6/12).

Dari 17 peserta yang berasal dari Universitas Negeri Makassar, 2 diantaranya adalah mahasiswa Bidikmisi yakni Yandi Pratama (Pend. Sendratasik 2011)  dan Yeni Oktavia (Seni Tari Murni 2011) dan berhasil menyabet Juara 1 Tari Kreasi, Juara 1 Karnaval, Juara 1 Nyanyi Solo dan sebagai juara umum.

Kedua mahasiswa Bidikmisi Fakultas Seni dan Desain ini memang tidak diragukan lagi bagaimana prestasinya mereka dan telah menjuarai beberapa perlombaan dibidang kesenian baik antar Universitas maupun antar daerah, bahkan dalam waktu dekat ini akan ke Pulau Dewata Bali dalam rangka festival Paduan Suara Se-Indonesia sebagai perwakilan "Phinisi Choir UNM".

Share:

0 comments:

Posting Komentar

KEGIATAN KAMI

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM Periode 2017-2018

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Theme Support