Selasa, 07 Agustus 2012

INFORMASI Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNM 2012


Mahasiswa baru (maba) yang telah dinyatakan lulus di Universitas Negeri Makassar (UNM) nampaknya sudah harus mempersiapkan diri. Pelaksanaan prosesi Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) UNM direncanakan akan dimajukan seminggu lebih awal, 29 Agustus. Sebagaimana yang diketahui, PMB sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 5 September.

Hal tersebut berdasarkan keputusan rapat bersama jajaran birokrasi UNM yang berlangsung hari Jum’at, (3/8). Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Sofyan Salam menegaskan, tempat pelaksanaan PMB tetap akan mengambil tempat yang sama dengan pelaksanaan tahun lalu, yakni diCelebes Convention Center (CCC). Pengunduran waktu pelaksanaan PMB, menurutnya, disesuaikan dengan agenda kosong penggunaan gedung CCC tersebut. Jadwal yang sebelumnya dipersiapkan ternyata telah lebih dulu dipesan oleh pihak lain. “Karena yang ada kosong cuma hari itu, makanya kita ambil tanggal itu (29, red). Apalagi yang awal September sudah ada yang booking,” jelasnya saat dijumpai di ruangannya. Sementara itu, lanjutnya, untuk kuliah perdana sendiri dijadwalkan akan dimulai selepas PMB. “Kita jadwalkan kuliah perdana awal September,” ujarnya setengah ragu.

Salah seorang maba, Muharni mengaku kecewa dengan kebijakan tersebut. Ia sedari awal merencanakan baru meninggalkan kampung halamannya awal September nanti. Namun dikarenakan jadwal PMB dimajukan, ia harus bersiap-siap lebih awal. “Seharusnya jauh hari sebelumnya pihak universitas sudah menginfokannya kepada maba,” tukas mahasiswa yang lulus di jurusan Biologi ini.

sumber : www.profesi-unm.org
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Navigation Menu

About me

Kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Search

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support