Sabtu, 19 Januari 2013

Jejak Bidikmisi UNM di FORBIMINAS 2012

Sebanyak 15 mahasiswa Bidikmisi angkatan 2010 dan 2011 dari Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti acara Forum Bidikmisi Nasional 2012 yang diselenggarakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dihadiri hampir 500 mahasiswa penerima Bidikmisi berprestasi dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia. Kegiatan yang diberi nama Forum Bidikmisi Nasional tersebut diadakan selama empat hari, pada 5 – 8 Desember 2012. Pembukaannya berlangsung pada Rabu malam (5/12), di Gedung D Kemdikbud, Jakarta, oleh Mendikbud Mohammad Nuh, didampingi Dirjen Dikti Djoko Santoso, dan dihadiri juga oleh rektor-rektor PTN serta perwakilan perusahaan yang mendukung program Bidikmisi.
Mereka adalah Yudi Arianto (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, FT), Roy Marthen (Pendidikan Kepelatihan, FIK), Muhammad Aras (Pendidikan Ekonomi, FE), Dirga Wahyu Pradana (Manajemen, FE), Awaluddin  (Penjaskesrek, FIK), Fhatiah Adiba (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, FT), Wiwi Ayuanita (Manajemen, FE), Ade Fadillah (Manajemen, FE), Dyta Razyana Rahman (Manajemen, FE), Rita Subianti (Pendidikan Anak Usia Dini, FIP), A. Evi Nurfawali Asbar (Pendidikan Anak Usia Dini, FIP), Reski Amaliah R. (Pendidikan Akuntansi, FE), Sardi (Penjaskesrek, FIK), Sanny Feria Julia (Manajemen, FE) dan Miftahuljannah (Pendidikan Bahasa Inggris, FBS).


Kegiatan yang diikuti mahasiswa Bidikmisi dalam empat hari tersebut di antaranya menerima materi dan berdiskusi dengan tokoh-tokoh yang sudah berhasil dalam bidang kepemimpinan dan kewirausahaan termasuk diantaranya adalah silaturrahmi bersama Bapak Chairul Tanjung (CT) di Menara Bank Mega. Peserta juga mengikuti kunjungan wisata pendidikan di Dunia Fantasy Impian Jaya Ancol. Selain itu, bersama Mendikbud, peserta menghadiri program televisi Bukan Empat Mata di Trans 7. 

" 5 hari di Forbiminas, Seumur hidup  menginspirasi ...
Impian untuk bisa menginjakkan kaki di Kota Jakarta akhirnya tercapai di akhir tahun 2012. Sebuah moment yang sangat menginspirasi, selain bisa bertemu dan berdialog langsung dengan para stake holder edukasi tanah air juga berdiskusi dengan para entrepreneur  sukses termasuk Bapak Chairul Tanjung (Pemilik Trans Corp., Bank Mega, dan Carrefour Indonesia) dan Handry Satriago (Presiden Direktur GE Indonesia) , dapat hadiah langsung dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti (Dr. Illah Sailah), berwisata pendidikan di Dunia Fantasi Impian Jaya Ancol, menghadiri langsung acara Bukan Empat Mata di Studio Trans 7, dan masih banyak lagi hal yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. ". Pokoknya It's All Amazing experience !!! "Kata Yudi" 

Berikut Bingkai Jejak mereka :


Antrian menunggu pembagian kunci kamar di Hotel Ambhara 

Peserta dari Universitas Negeri Makassar 
Ketua IKBIM UNM  (Yudi Arianto) juga menerima Doorprize 

Foto bersama di depan Hotel Ambhara 
Depan Gedung Trans  TV

Studio Bukan 4 Mata Trans 7

Silaturrahmi Bpk. Chairul Tanjung

Di Dufan (Dunia Fantasi) Impian Jaya Ancol

Salah satu wahana di Dufan







Share:

0 comments:

Posting Komentar

Navigation Menu

About me

Kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Search

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support