Kamis, 21 November 2013

Kesabaran Pasti Membuahkan Hasil

Ya Tuhan saya senang sekali ketika saya mengecek uang beasiswa saya di ATM kembali lagi setelah beberapa minggu ini di blokir gara-gara ada salah berkas dari slip gaji ibu saya yang gajinya dicurigai oleh pihak pengelolah beasiswa Bidikmisi di Phinisi Lantai 2 UNM  pada saat itu.
Gini yah ceritanya , waktu ada berita kalo beasiswa Bidikmisi sudah cair, sumpahh aku seneng banget :') mengapa?? karena aku tidak mau membuat ibu saya repot/susah mau dapat uang dari mana tiap bulannya untuk kirimin aku di tambah lagi UKT untuk ICP, katanya ibu jurusan saya UKT yang paling murah di icp itu 3,5 juta, saya sangat kaget Ya Tuhan di mana ibu saya mau mengambil uang sebanyak itu di tambah lagi uang makan, tapi saya sangat bersyukur bisa jadi penerima beasiswa bidik misi, saya  mengambil uang beasiswa Bidikmisi saya di ATM sebesar Lima Ratus Ribu untuk bayar uang kursus saya di Mindset English Center (Salah satu lembaga Kursus Bahasa Inggris), ketika saya mau menarik uang lagi di ATM untuk kedua kalinya,,, saya kaget haaa?? kenapa saldo saya tidak cukup? Rp. 1 pun tak ada, ya Tuhan apa yang harus aku lakukan, saldo ini kemana? di bobol atau ?? pokoknya saya tidak tau mau berkata apa lagi, namanya juga pemula penerima toh, pasti kalo uang yang ilang sebanyak itu panik sekali, apa lagi saya tidak tahu kalo ternyata ,isu yang saya debgar aja yah,, setiap tahun itu katanya atm dering diblokir,, ntah knapa saya juga nggat tau, cuma gosip yang saya dengar..
Pokoknya malam itu saya tidak bisa apa-apa, padahal besoknya saya mau mid fisdas, pokonya ga ada niat untuk belajar, makan pun ga bisaa,, saya berpikir ya Tuhan gimana ini,, kenapa saldo saya hilang. 

Saya mencoba bangun dari keterpurukan saya, saya mencoba mencari informasi, bahkan nge-share di grup tentang apa yang saya alami, untung saya punya kenalan kakak senior penerima bidik misi juga ... nah,, saya ceritaiin tentang apa masalah saya.. dan kakak itu bilang,, oh,, itu sudah biasa terjadi dek, coba ke lt.2 phinisi saja melapor, ketika kakak senior itu bilang kalo itu biasa sudah terjadi saya mulai lega,, saya berdo'a kepada Allah... ya Allah,, kalo saya bisa menerima bidik misi ku lagi, betapa bersyukurnya aku ya Allah,,, saya serahkan semuanya kepadamu ya Allah.. karena usaha di barengi do'a pasti membuahkan hasil.


Esok hari saya ke phinisi melaporkan bahwa kenapa atm saya diblokir... kata pengurus disana dia tidak percaya kalo gaji ibu saya segitu,, terus saya jelaskan sampai beliau mengerti bahkan saya bilang bahwa bapak saya sudah meninggal pak .. terus dia berikan saya solusi ,, beliau menyuruh saya untuk megumpulkan slip gaji ibu saya yang baru. keesokan harinya lagi saya ke phinisi untuk mengumpulkan slip gaji ibu saya dan alhamdulillah beliau menerimanya,, selama 4 hari saya menunggu bersabar dan berdo;'a semoga cair lagi,  tiba-tiba ada kabar dari teman saya memberitahukan saya bahwa beasiswa saya cair lagi.. oh Tuhan betapa bahagianya saya ....sumpah saya ngga tahu mau bilang apa,,, memang bener kalo kesabaran itu pasti membuahkan hasil ,,, eits jangan lupa usaha yaaa ..

* Karya: A.S (Jurusan Fisika 2013)
Share:

0 comments:

Posting Komentar

KEGIATAN KAMI

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM Periode 2017-2018

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Theme Support