Jumat, 22 November 2013

Salah Seorang Mahasiswa Bidikmisi UNM Juara KTI di Unibraw

UNM - Ganesa (Gebrakan Aksi Nalar Pemuda Indonesia) merupakan salah satu event terbesar mahasiswa Indonesia yang terdiri atas Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa tingkat Nasional dan Lomba Karya Tulis Ilmiah siswa SMA tingkat Nasional. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Aktifitas Forum Studi Mahasiswa Pengembang Penalaran (Fordi Mapelar) Universitas Brawijaya. Ganesa merupakan acara tahunan yang kali ini, mengangkat tema besar“Langkah Baru Intelektual Muda Bernalar dan Berprestasi Menuju Indonesia Berkarakter”. Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Ganesa merupakan ajang bagi mahasiswa Indonesia untuk menyalurkan pemikirannya dalam bentuk inovasi, gagasan, konsep dalam ranah menggali potensi bangsa menuju indonesia berkarakter.
Dari ratusan karya yang diseleksi oleh panitia, nantinya dipilih 10 karya terbaik untuk dipresentasikan dan dipamerkan dalam kegiatan Ganesa di kampus universitas Brawijaya. Salah satu peserta  yang berhasil menjadi finalis dan berhasil meraih juara dalam kegiatan ini ialah peserta delegasi dari Universitas Negeri Makassar. Tim yang terdiri dari Yusri ( Mahasiswa Bidikmisi Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman), St. Aflahah (ICP Matematika) dan Mardianto Barumbun (Pendidikan Matematika)  berhasil meraih juara III dalam lomba karya tulis tersebut dengan judul karya  Panti Osis “ Pulau Anti Osteoporosis” (Pelatihan Pembuatan Biskuit Tulang Ikan Sebagai Solusi Alternatif Mengatasi Penyakit  Osteoporosis Sejak Dini Pada Masyarakat Pulau Lae- Lae Kota Makassar) . Karya tulis ini mendeskripsikan mengenai kegiatan pembentukan masyarakat anti osteoporosis  di Pulau Lae- Lae kota Makassar yang sebelumnya telah dilaksanakan. Kegiatan ini sebelumnya juga telah mendapat dana hibah Program Kreativitas Mahasiwa (PKM) bidang  Pengabdian Masyarakat dari DIKTI.
Selain juara III, mereka juga berhasil meraih juara favorit dalam kegiatan Show Project yang merupakan salah satu rangkaian acara dalam kegiatan ini. Show Project merupakan salah satu item perlombaan dimana peserta harus  memamerkan karya- karya inovatif mereka yang diselenggarakan di perpustakaan Universitas Brawijaya. Peserta terbaik nantinya dalam  show Project ini ditentukan oleh pilihan pengunjung pada kegiatan pameran ini.  Alhasil, delegasi dari  Universitas Negeri Makassar berhasil meraih juara  dalam kegiatan ini show project ini.
Source: www.unm.ac.id/
Share:

0 comments:

Posting Komentar

KEGIATAN KAMI

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM Periode 2017-2018

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Theme Support