Jumat, 20 Desember 2013

SUKSES TANPA BATAS itu adalah MAHASISWA BIDIKMISI

Salam Bidikmisi !!!! Perkenalkan nama saya MUSDALIFAH dari prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran. Sejak SMA saya berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan saya keperguruan tinggi. Waktu itu ayah masih ada, ia terus menyemangatiku agar rajin balajar dan melanjutka pendidikan diperguruan tinggi. Katanya agar supaya anaknya tidak seperti ayahnya yang hanya seorang petani. Ia ingin melihat anaknya sukses, mempunyai pekerjaan yang lebih bagus darinya. namun semenjak ayah tiada keinginan itu rasa ingin saya hilangkan karena saya merasa kasihan kepada ibu yang setiap hari banting tulang tak peduli teriknya matahari dan derasnya hujan, semua itu hanya demi anak-anaknya sedih rasa melihat ibu setiap hari bekerja seperti itu bahkan Saat itu saya putus asa. 

Waktu itu pendaftaran SNMPTN semua teman-temanku telah mendaftar tapi aku hanya duduk, diam dan termenung dan memikirkan apakah aku bisa seperti mereka, melanjutkan pendidikan di universitas yang ku inginkan. Rasa mustahil saya bisa melanjutkan pendidikanku, namun ku tahu rencana Allah akan lebih indah mungkin belum rezeki saya. Sampai pada suatu hari sya mendengar informasi tentang Bidikmisi saya langsung mendaftar dan Alhamdulillah dinyatakan lulus di UNM berkat doa, usaha dan dukungan dari keluarga. 


Menjadi seorang mahasiswa bidikmisi merupakan suatu kebanggaan saya dan keluarga, dan bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada saya. Meskipun hanya seorang anak petani namun saya yakin saya pasti bisa menjadi seorang apa yang di inginkan ayah saya. Menjadi seorang anak yang sukses dapat membahagiakan orang tua. Dan tugas saat ini yaitu belajar dan terus belajar demi mencapai cita cita serta impianku selama ini. untuk mencapai kesuksesan harus ada pengorbanan “karena tiada kesuksesan tanpa pengorbanan” kata-kata inilah yang selalu sya ingat. Berawal dari seorang mahasiswa bidikmisi kesuksesan berada di depan mata. Selama kata “menyerah” pantang kita ucapkan tanpa “mencoba” karena selalu ada harapan bagi setiap manusia yang mau mencoba dan terus mencoba. Jangan karena hanya masalah faktor ekonomi yang dapat menghalangi keberhasilan kita. Selama kita mempunyai sebuah tujuan dan ingin betul-betul agar supaya tujuan tersebut tercapai kita pasti “BISA” menaklukkan apapun rintangan yang akan kita hadapi. Karena di dunia ini tak ada yang tak mungkin apa bila kita mau melakukannya. "SUKSES TANPA BATAS itu adalah MAHASISWA BIDIKMISI”.
*Karya: Musdalifah (Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran)
Share:

0 comments:

Posting Komentar

KEGIATAN KAMI

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM Periode 2017-2018

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Theme Support