Rabu, 01 Januari 2014

Man Jadda Wajada

Yeah,,,,bisa dibilang saya tak seberuntung kalian yang lulus SNMPTN, yang bisa masuk di PTN tanpa di tes lagi. Itulah yang membuat saya sangat bersedih sampai-sampai mata saya bengkak gara-gara menangis saat pengumuman SNMPTN karena saya tidak lulus. Perasaan saya pada saat itu sangat kacau, sedih saat orang tua saya tahu bahwa saya tidak diterima, tapi mereka selalu selalu memberi semangat untuk saya dan menyakinkanku bahwa kamu pasti bisa.





Setelah pengumuman SNMPTN, saya kemudian mendaftar melalui jalur SBMPTN dengan harapan semoga saya bisa lulus masuk di PTN. Dengan semangat yang begitu besar saya belajar tanpa mengenal lelah.Tidak terasa waktu yang ditunggu – tunggu telah tiba,hari itu tes SBMPTN, saat diruangan tes saya berkata dalam hati,,,,WAOW soalnya luar biasa sulitnya,tapi dengan penuh semangat saya mengerjakan soal yang menurut saya mudah.Setelah pengumuman,untuk yang kedua kalinya saya tidak lulus, hemp betul-betul menyakitkan bagi saya.Tapi itu semua tidak membuatku putus asa untuk masuk PTN, setelah pengumuman tersebut saya mendengar kabar bahwa UNHAS membuka pendaftaran jalur POSK, saya buru-buru melengkapi berkas untuk mendaftar jalur tersebut, alhasil ternyata tidak lulus lagi, setelah tiga kali tidak lulus di PTN saya mencoba mendaftar di Universitas swasta tepatnya UNISMUH disana saya memilih jurusan pendidikan matematika, alhasil setelah pengumuman keluar ternyata saya dinyatakan lulus, saya begitu senang dan tak lupa mengucapkan puji syukur kepada Allah Swt, dan orang tua saya begitu senang mendengarnya,  tetapi saya memiliki kendala mengenai masalah ekonomi orang tua saya tidak mampu membayar uang spp ditambah uang pembangunan sekitar tiga juta lebih,  dengan penuh kenyakinan bahwa dibalik semua ini pasti ada hikmahnya dengan memegang teguh kalimat tersebut saya tidak mendaftar ulang di universitas tersebut, dan pada saat itu saya mendapat informasi tentang pendaftaran Bidik Misi, saat itu semangat saya mulai kembali lagi, kenapa tidak soalnya kita bisa kuliah dengan dibiayai oleh pemerintah. saya mendaftar jalur bidikmisi, ikut tes tertulis, dan wawancara. Setelah tiba hari pengumuman saya tak menyangka bahwa saya lulus di UNM jalur bidikmisi 2013. Akhirnya cita-cita saya untuk kuliah di UNM sejak saya kelas 1 SMA terkabulkan.





Tugas saya sekarang adalah belajar dengan sungguh-sungguh dan akan menjadi kebanggaan orang tua kedepannya,,,,Amin Ya Allah,,,


*Karya: Mustika (Mahasiswi FMIPA 2013)
Share:

0 comments:

Posting Komentar

KEGIATAN KAMI

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM Periode 2017-2018

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Theme Support