Kamis, 06 Maret 2014

Testimoni Birrul Qodriyah yang Membuat Presiden SBY Menangis


Birrul Qadriyah (Mahasiswi Bidikmisi UGM)


Assalamu alaikum wr.wb

Yang terhormat Bapak Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Negara, Ibu Hj. Anie Yudhoyono , Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, para Menteri dan Wakil Menteri beserta jajarannya, Bapak Rektor, pimpinan Universitas Tinggi, dan semua teman-temanku seperjuangan, Mahasiswa Bidik Misi Indonesia yang saya banggakan.


Sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa berdiri di sini mewakili teman-teman semua. Saya Birul Qodriyah, Mahasiswa Kedokteran Universitas Gajah Mada yang saat ini masih di situ di Universitas Gajah Mada untuk menyelesaikan program profesi. Selanjutnya di sini saya seorang yang berasal dari keluarga buruh, tidak pernah menyangka bisa dapat berdiri di sini. Ayah saya dan Ibu saya adalah seorang buruh tani, bukan lagi petani, tetapi buruh tani yang mungkin setiap kali menanam hanya mendapatkan upah lima ribu sampai sepuluh ribu. Tetapi sebuah kekuatan, saat ini ayah saya sudah berusia enam puluh delapan tahun ibu saya lima puluh tahun dan saya menjadi anak pertama di keluarga tersebut sehingga suatu hari saya pernah bercerita kepada ayah saya. “bapak-ibu, saya ingin kuliah seperti teman saya yang lain” dan tidak ada jawaban dari bapak-ibu saya seperti di ceritakan oleh bapak Mohammad Nuh tadi. Satu jawaban, hanya tetesan air mata. Kemudian paginya saya melihat ayah saya naik sepeda ke Klaten kemana-mana untuk mencarikan saya beasiswa agar saya bisa kuliah. 

Saya tidak bisa berucap apa-apa saat itu karena sayapun tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Yang saya tahu saat itu, saya hanya berusaha menjadi siswa terbaik di sekolah saya saat itu. Dan Alhamdulillah, sebuah program yang tidak pernah saya mimpikan sebelumnya. Alhamdulillah Allah mengabulkan doa-doa saya untuk menjadi seseorang yang berstatus sebagai “Mahasiswa”. Bagi saya, berstatus sebagai seorang mahasiswa adalah sebuah anugerah besar sehingga mampu mengantarkan mimpi-mimpi besar saya, menjadi mahasiswa berprestasi Universitas Gajahg Mada, menjadi mahasiswa berprestasi terinspiratif tingkat nasional, bahkan duta keperawatan Indonesia, semua itu tak lain dan tak bukan berasal dari Bidik Misi. Oleh karnanya, pada kesempatan yang berbahagia ini, yang sebenarnya telah saya tuliskan dalam catatan saya yang saya tempel di tembok kamar saya dua tahun lalu. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, kepada seluruh rakyat Indonesia, yang telah mendukung kami untuk mewujudkan mimpi-mimpi kami, melanjutkan mimpi kami untuk menjadi bagian pembangun negeri ini. DAN KAMI SEBAGAI PENERIMA BEASISWA BERJANJI, TIDAK AKAN MENGGUNAKAN BEASISWA INI BIASA-BIASA SAJA. KAMI AKAN MENJADI MAHASISWA YANG BERKUALITAS, MAHASISWA YANG IMPRE INTELEKTUAL CERDAS DAN MAHASISWA YANG MAU BEKERJA KERAS, MAHASISWA YANG SIAP MENJADI GENERASI EMAS.



Sekian yang dapat saya sampaikan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, kepada seluruh rakyat Indonesia. Dari sinilah saya dan teman-teman saya semua dapat terus mengukir mimpi-mimpi kami yang dulu hanya berupa tulisan di kamar-kamar kami, yang mungkin orang melihatnya saja tertawa melihat mimpi kami. Mana mungkin kau anak seorang buruh bisa menjadi seorang doktor, bisa menjadi seorang sarjana, itu sangat tidak mungkin tapi Allah menjawabnya “MUNGKIN” melalui program Bidik Misi. Terima kasih
Wassalamu alaikum wr.wb 



Sumber: Group Bidikmisi Trunojoyo
Share:

2 komentar:

  1. Luar biasa...semoga dapat menginspirasi seluruh pihak untuk memperjuangkan pendidikan di Indonesia

    PSC Indonesia - Spesialis Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif
    Telp. 0815 797 4549
    BB. 7585807C
    www.pscindonesia.com

    BalasHapus
  2. Sebuah kisah yang dapat dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi, dan ini dapat menjadi sebuah catatan bagi seluruh mahasiswa Bidik Misi se Indonesia agar belajar dengan sungguh - sungguh agar mengecawakan kedua orang tua.

    http://himatep-unm.blogspot.com/

    BalasHapus

KEGIATAN KAMI

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM Periode 2017-2018

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Theme Support