Senin, 12 Mei 2014

PENDAFTARAN BIDIKMISI JALUR SBMPTN

  1. Calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id.
  2. Calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mendaftar ke laman http://bidikmisi.dikti.go.id.
  3. Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk mendaftar SBMPTN melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id, tanpa harus membayar biaya ujian.
  4. Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan tidak diterimamelalui SNMPTN dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN, maka yang bersangkutan harus mendaftar di http://pendaftaran.sbmptn.or.id menggunakan pasangan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi Ditjen Dikti untuk mencetak Kartu Tanda Peserta SBMPTN tanpa harus membayar biaya untuk mengikuti ujian SBMPTN (gratis).
  5. Calon peserta penerima Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN, maka yang bersangkutan harus mendaftar di http://pendaftaran. sbmptn.or.id menggunakan pasangan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi Ditjen Dikti, tetapi yang bersangkutan diharuskan melakukan pembayaran biaya untuk mengikuti ujian SBMPTN (menggunakan Slip Pembayaran yang diperoleh dalam pendaftaran SBMPTN)  sebelum dapat mencetak Kartu Tanda Peserta
Catatan:
Khusus untuk calon penerima Bidikmisi yang tercatat sebagai peserta SNMPTN 2014, pendaftaran SBMPTN 2014 baru dapat dilakukan setelah pengumuman kelulusan SNMPTN 2014 pada tanggal 27 Mei 2014 pukul 08:00 WIB

Sumber: http://www.sbmptn.or.id/
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Navigation Menu

About me

Kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Search

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Media dan Komunikasi IKBIM UNM

1. Muhammmad Akhsan Alimuddin
2. A. Irvan Pradana
3. Nurhidayah
4. Vivi Suyanti
4. Nining Rahmiati
4. Muh. Irwan
4. Lindasari

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support