Sabtu, 17 Maret 2018

IKBIM UNM Gelar Bazar PORSI II dirangkaikan Bedah Film "Sarjana Kambing"



ikbim-unm.org Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Makassar (IKBIM UNM) menggelar Bazar Pekan Olahraga dan Seni (PORSI) II dirangkaikan bedah film yang merupakan program kerja Bidang I Pengembangan Organisasi IKBIM UNM periode 2017-2018 di Warkop Cappo Alauddin, Makassar, Sabtu (17/3).

Kegiatan yang dihadiri mahasiswa bidikmisi UNM serta mahasiswa forum bidikmisi se-Makassar dengan membedah film "Sarjana Kambing", menghadirkan pembicara M. Yunasri Ridho (Ketua MAPERWA UNM) serta Nasrullah (Ketua Bidang I Pengembangan Organisasi IKBIM UNM) sebagai pemandu acara.

Ketua Bidang I Pengembangan Organisasi IKBIM UNM, Nasrullah mengaku sangat senang dengan bedah film "Sarjana Kambing" bisa terselenggara.

"Menumbuhkan jiwa semangat kepada para pendidik terutama yang lahir dari kalangan yang tidak mampu. Saya kira hal ini relevan dengan latar belakang dari mahasiswa bidikmisi. Adapun film yang dibedah yakni, "Sarjana Kambing". Film ini bercerita tentang sarjana yang pulang kampung untuk memajukan dan mempunyai visi misi dalam kesejahteraan petani, semula ia menjadi sarjana yang dibully bukan hanya masyarakat setempat tetapi juga ayahnya sendiri yang sangat bertolak belakang dengan apa yang diimpikan oleh sang anak, akan tetapi tekad dari sang anak yang begitu tinggi berhasil membuktikan visi misinya. Hingga akhirnya visi misinya pun berhasil dibuktikan ke masyarakat luas hingga pemerintah daerah. Jadi sekali lagi selaku penyelenggara mengharapkan film ini bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk menumbuhkan jiwa semangat kepada kita semua agar jangan berhenti semangat terutama dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa khususnya masyarakat kalangan bawah", tambahnya.

Ketua IKBIM UNM, Unding Amar menambahkan bedah film yang diselenggarakan semoga dapat menginspirasi mahasiswa bidikmisi, khususnya mahasiswa bidikmisi UNM.

"Mengembalikan idealisme berpikir bahwa sekolah untuk belajar bukan untuk mencari kerja dan teguh pendirian terhadap sesuatu yang diyakini benar, sesuai dengan keinginan, serta cerdas dalam melihat peluang yang ada di sekitarnya", ujarnya.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Hubungan Masyarakat IKBIM UNM Periode 2018-2019

Theme Support