Sabtu, 04 Mei 2019

Program Eksplodiksi IKBIM UNM Raih Juara 2 dalam Ajang Community Development Award Permadani Diksi Nasional

Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Makassar (IKBIM UNM) kembali mengharumkan nama forum sekaligus universitas dengan program Eksplodiksi yang meraih juara 2 pada Community Development Award yang diadakan oleh Permadani Diksi Nasional yang diumumkan pada Rabu, 1 Mei 2019.
Kegiatan Eksplorasi Bidikmisi merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bertempat di Kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, item kegiatan selama pelaksanaan Eksplodiksi tersebut berupa Sosialisasi Bidikmisi bertema Bidik Mimpi yang mengundang sekolah-sekolah terdekat yang ada di kelurahan tersebut tujuan item ini memberikan motivasi serta cara-cara agar bisa kuliah dengan bidikmisi. Item kedua Pondok Baca bertujuan untuk meningkatkan literasi di desa tersebut juga membantu sekolah SD di sana dalam memenuhi kebutuhan buku dan lain-lain. Item ketiga yaitu IKBIM Service yaitu membantu memperbaiki alat-alat elektronik warga di sana. Eksplorasi Bidikmisi ini benar-benar membantu masyarakat di sana dengan segala bantuan donasi buku, alat salat dan lain-lain.

Pemenang lomba pada Community Development Award oleh Permadani Diksi Nasional. Juara pertama diraih oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, juara kedua diraih oleh Universitas Negeri Makassar dan juara ketiga diraih Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi Surabaya Madura.

Abd. Karim Nasir selaku Ketua Panitia Ekplorasi Bidikmisi mengungkapkan “Ya pasti saya sangat bangga kegiatan eksplorasi bidikmisi bisa meraih juara 2 pada kegiatan Community Development Award yang diselenggarkan oleh Permadani Diksi Nasional, semoga ke depannya UNM khusushrnya IKBIM tetap mengadakan Eksporasi Bidikmisi sebagai bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat”, ungkapnya.

Selain itu, Ketua Umum IKBIM UNM periode 2018/2019 mengungkapkan
“Bahwasanya proker yang kita jalankan yakni Eksplorasi Bidikmisi mendapat apresiasi yang tinggi oleh Permadani Diksi Nasional artinya kegiatan kita ini bermanfaat dan betul-betul dirasakan oleh masyarakat sekitar yang nota benenya bahwa ini proker pertama kalinya muncul di periode 2018/2019 dan alhamdulillah langsung mendapatkan apresiasi” ungkap Rustan Ruslan.

Nurhidayah sendiri merasa sangat bangga selaku Ketua Bidang 3 pelaksana utama Eksplorasi Bidikmisi itu sekaligus delegasi SMNPDN “Tentunya sangat bangga karena program Eksplodiksi 2018 bisa menjadi salah satu pengabdian terbaik, terlebih bisa meraih juara 2 tingkat nasional. Semoga ini bisa menjadi pemantik dan penyemangat bagi teman-teman bidikmisi, khusunta IKBIM UNM untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat tanpa ragu. Saya sangat mengapresiasi semua yang pernah terlibat untuk menyukseskan program kerja Eksplodiksi 2018”, tambahnya.

Sebagai delegasi SMNPDN 2019, Mudarris mengungkapkan bahwa “Dengan dicapainya juara 2 IKBIM UNM dalam Community Development Award ini membuktikan bahwa pengabdian masyarakat yang dilaksankan oleh anak Bidikmisi UNM itu mencapai dampak yang bagus serta tepat sasaran sehingga dinilai berhasil. Harapan saya pengabdian harus selalu dilaksankan oleh mahasiswa untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, ungkapnya.

Harapan besar Muh. Nur Ikhsan selaku Ketua Umum IKBIM UNM periode 2019/2020 yang baru-baru saja dilantik menuturkan “Tentunya jelas bahagia sekali dan harapan periode ini sendiri semoga lebih baik lagi”.
Share:

1 komentar:

Tentang Kami

Wadah mahasiswa Bidikmisi UNM untuk saling berkreasin berinovasi dan tentunya menginspirasi.
Ayo kirimkan cerita inspiratif kalian sebagai mahasiswa Bidikmisi agar bisa menginspirasi banyak orang.

Kirimkan ke: ikbim.unm@gmail.com
ikbim.unm@gmail.com
.

Arsip

ADMIN

Website ini dikelola oleh Bidang 3 Hubungan Masyarakat IKBIM UNM Periode 2018-2019

Theme Support